Translate Article

Dengan Topic Injection Penghasilan Blog Naik

Bookmark and Share

Menghasilkan uang dari blog sekarang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Terutama semenjak Google dengan program Adsense mensupport Bahasa Indonesia. Pemilik blog yang menggunakan Bahasa Indonesia bisa mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog yang dilakukan. Kini, semakin banyak Publisher Adsense dari negara kita yang mulai merasakan gurihnya penghasilan setiap bulan dari Google Adsense.

Sukses ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti hukum alam yang berlaku dalam dunia nyata, di dunia perblogingan atau dunia earning online juga berlaku hukum alam yang menyebutkan bahwa siapa yang mau bekerja keras dan bekerja cerdas akan menghasilkan kesuksesan yang lebih dibandingkan dengan mereka yang hanya setengah-setengah menjadikan blog sebagai ladang penghasilan.

Salah satu kendala yang dialami para publisher Adsense pemula adalah sedikitnya penghasilan perbulan dari blog yang dikelolanya meskipun blog tersebut memiliki jumlah kunjungan yang sangat tinggi setiap harinya. Bahkan ketika terjadi klik pada iklan yang tayang pada blog tersebut nilai penghasilannya sangat kecil sekali. Kadang, hal ini membuat semangat para blogger menurun dan merasa malas untuk mengupdate artikel secara rutin.

Ada cara yang dapat kita lakukan agar blog yang sudah dipasang iklan tersebut memberikan hasil seperti yang kita idam-idamkan. Setelah berkonsultasi dengan sesama rekan Publisher Adsense, saya menemukan suatu metode atau teknik yang saya beri nama "Topic Injection".

Topic Injection merupakan salah satu cara meningkatkan penghasilan Adsense dengan mengupdate artikel blog dengan topik yang berhubungan dengan keyword niche premium atau dengan topik yang berhubungan dengan peristiwa aktual yang sedang terjadi di dunia atau di negara kita. Keyword niche premium ini ketika dimasukkan dalam postingan blog akan menaikkan angka Cost Per Click (CPC) pada iklan yang tayang pada blog. Iklan yang tayang pun akan berganti dengan iklan lain sesuai dengan topik yang kita update. Jadi, kita akan terhindar dengan kemunculan iklan yang sama atau mirip dengan blog milik rekan kita.

Saya pun sempat tersenyum geli saat browsing ke situs seorang blogger pada bulan antara November sampai Desember tahun 2014 lalu, dimana artikel tentang setan dan genderuwo menghiasi postingan terbaru di situs atau blog tersebut. Ini merupakan salah satu contoh penerapan Topic Injection dengan artikel yang disesuaikan dengan perayaan Haloween yang terjadi di negara Eropa, Amerika, dan negara lainnya. Kita bisa mencoba melakukan Topic Injection ini dengan melibatkan keyword niche premium yang berbeda-beda. Bereksperimen dan terus mencoba teknik baru adalah hal yang mengasyikkan untuk dilakukan.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia