Belanja Bawang Merah Di Brebes

Admin Juli 15, 2015
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi Anda yang beragama Islam dan semoga libur hari raya Idul Fitri Tahun 2015 ini, kita semua dapat dijalani dengan penuh berkah dan keselamatan, Aamiin. Semoga dalam menjalankan ibadah yang kita lakukan setiap saat, dapat menjadikan / membentuk kita semua menjadi insan yang bertaqwa.

Senin kemarin kebetulan saya bisa mudik ke Purwokerto untuk menikmati libur hari raya di kampung halaman dan berkunjung ke rumah orang tua beserta kerabat. Perjalanan mudik melewati jalur Pantura terasa nyaman dan menyenangkan. Meskipun ada beberapa kejadian kecelakaan di jalan, tapi tak mengganggu arus lalu lintas selama mudik.

Bawang Merah Brebes, Jawa Tengah

Saat melewati daerah Ketanggungan Brebes, Jawa Tengah saya sempatkan untuk mampir di salah satu lapak milik penjual Bawang Merah. Setelah melalui proses tawar-menawar akhirnya saya dapat membawa bawang merah alias Brambang ini dengan harga Rp. 20.000 per kilonya. Sementara di kampung saya Purwokerto, harga bawang merah ini bisa mencapai Rp. 30.000 per kilogram. Yah, Brebes memang terkenal sebagai daerah penghasil bawang merah yang cukup potensial.


Untuk mendapatkan harga bawang merah yang murah Anda harus jeli mengamati suasana lapak penjual bawang merah. Salah satu trik yang dapat diterapkan adalah dengan belanja bareng-bareng dengan Ibu-Ibu yang jago menawar. Atau sebelumnya Anda bertanya lebih dulu kepada pembeli yang baru saja memborong bawang merah untuk menambah stok bumbu dapur. Selamat berlibur dan berbelanja!.
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung