Translate Article

Cara Mengusir Rasa Malas

Bookmark and Share
Rasa malas sering kita alami dalam keseharian. Rasa malas berhubungan dengan aktivitas-aktivitas yang sudah pernah kita lakukan, namun bisa juga terjadi pada hal-hal baru yang belum pernah kita lakukan sama sekali. Biasanya rasa malas diartikan dengan keengganan untuk melakukan sesuatu. Reaksi seseorang terhadap rasa malas berbeda-beda. Ada yang membiarkannya terus bersemayam dalam dirinya, ada juga yang berusaha untuk mengusir rasa malas.

Orang yang memiliki karakter disiplin sejatinya merupakan individu yang telah berhasil mengusir rasa malas dalam dirinya. Meskipun pada awalnya terasa berat, mengusir rasa malas akan bermanfaat banyak bagi kesuksesan seseorang. Hidup lebih teratur dan fokus, kesehatan semakin membaik, dan tentu saja orang yang bersangkutan akan tercapai apapun yang menjadi target dalam hidupnya.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kita terapkan untuk mengusir rasa malas:
  1. Segerakan melakukan hal-hal kecil yang ada dalam pikiran Anda. Misalkan saat ini Anda ingin minum segelas air putih, maka segeralah bergerak menuju tempat dimana tersedia air minum.
  2. Terus membaca atau mendengar kisah sukses orang lain yang pekerjaan atau hobi mereka mirip dengan Anda. Kesuksesan mereka dalam memanajemen rasa malas yang ditandai dengan kesuksesan mereka baik secara finansial maupun sosial bisa memberikan cipratan energi positif untuk mengusir rasa malas.
  3. Terus berdoa dan berdoa. Dalam beberapa agama doa merupakan aktivitas yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas hidup kita lahir dan batin. Berdoa dengan kusyu dan penuh konsentrasi serta keyakinan akan berdampak juga dalam mengurangi rasa malas.
  4. Jangan pikirkan nanti bagaimana, tetapi lakukan dengan baik dan benar. Rasa malas bisa juga timbul karena kita takut atau khawatir dengan apa yang akan kita lakukan. Ini terutama untuk kebiasaan positif baru yang ingin kita jadikan rutinitas sehari-hari. Lalukan saja dengan baik dan benar, jangan pedulikan apa yang akan terjadi setelahnya.
  5. Anda harus memaksa diri Anda. Kadang secara rasional rasa malas dapat membawa orang pada terlambatnya kesuksesan. Rasa malas terbukti menghambat kebaikan-kebaikan lainnya dalam hidup kita. Ini adalah jurus pamungkas yang harus diterapkan. Paksa diri kita untuk tidak malas.
Nah....masihkan Anda merasa malas? Jika memang rasa malas masih ada pada diri kita maka langkah yang paling teruji adalah dengan memaksa diri kita untuk bangkit dan melawan rasa malas.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia