Translate Article

Fenomena Tanggal Tua Bagi Sebagian Besar Orang

Bookmark and Share

Ada fenomena unik yang terjadi saat akhir bulan yang dialami sebagian besar orang di Indonesia. Namanya adalah "fenomena tanggal tua" yang melanda sejumlah keluarga dimana tulang punggung keluarga penghasilan atau gajinya diperoleh setiap sebulan sekali.

Memang demikian adanya, bahwa setiap akhir bulan adalah momen yang paling mendebarkan alias mengkhawatirkan. Biasanya pada hari-hari setelah tanggal 20 menjadi hari yang cukup sulit bagi keluarga yang memiliki penghasilan pas-pasan. Kebutuhan seperti sembako sudah mulai habis, sementara persediaan uang cash sudah hampir menipis. Yang bisa dilakukan adalah menghemat sebanyak mungkin pengeluaran yang tidak menjadi prioritas.

Apalagi bulan Agustus ini, bagi Anda yang menerima gaji selepas tanggal satu tentu merasakan betul fenomena tanggal tua ini. Banyak keluarga yang kehabisan uang karena pengeluaran saat lebaran kemarin dan pengeluaran untuk anak sekolah sangat besar. Hal ini diperkuat dengan keadaan di lapangan berkaitan dengan jumlah orang yang membeli hewan kurban sedikit menurun.

Berhati-hati dan sabar adalah kunci sukses menghadapi fenomena tanggal tua ini. Jangan sampai kita melakukan kesalahan, keteledoran yang mengharuskan kita untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Bagi Anda yang merasakan fenomena tanggal tua saya ucapkan selamat menikmati tanggal tua.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia