Translate Article

Ketika Pekerjaan Harus Dibawa Ke Rumah

Bookmark and Share

Bekerja pada salah satu instansi atau perusahaan mungkin merupakan satu-satunya pilihan logis bagi beberapa orang untuk mendapatkan penghasilan yang mencukupi kebutuhan anggota keluarga setiap bulannya. Dengan bekerja secara tekun sebagian dari kita dapat mewujudkan keinginan untuk membeli sesuatu, atau menabung agar kelak kehidupan keluarga terhindar dari permasalahan finansial.

Orang yang memilih menjadi pegawai atau karyawan di sebuah instansi bukanlah individu yang tidak memiliki jiwa bisnis. Seringkali mereka ini pernah menjalani profesi sebagai pedagang, pebisnis yang karena alasan-alasan tertentu berpindah halauan dan memilih untuk bekerja pada orang lain.

Dewasa ini tuntunan pekerjaan semakin berat, selaras dengan dinamika bisnis yang semakin pesat dan meluas melampaui batas-batas teritorial suatu negara. Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu yang singkat, namun waktu seringkali tidak bersahabat.

Salah satu solusinya adalah dengan membawa pekerjaan di kantor ke rumah agar batas waktu (dead line) pengerjaan bisa tercapai. Karena saat ini pekerja di era globalisasi dituntut bekerja cepat dan teliti. Jika sampai tidak dapat merampungkan pekerjaan, resiko dipecat adalah hal paling menakutkan yang mau tidak mau harus dihindari.

Ketika pekerjaan harus dibawa ke rumah kita tentu wajib mempersiapkan kesehatan tubuh, mengingat pekerjaan yang dibawa ke rumah pasti akan mengurangi waktu istirahat dan santai. Pilihan ini sementara waktu musti dijalani dengan sabar dan ikhlas. Yakinlah bahwa Tuhan Maha Melihat, yang akan memberikan rezeki berlimpah dan berkah. Jadi, tak masalah jika kita harus membawa pekerjaan ke rumah.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia