Translate Article

Pemotongan Hewan Qurban Tahun 2016

Bookmark and Share
 (Sapi diturunkan dari kendaraan pengangkut)

Hari ini Selasa, 13 September 2016 adalah waktu untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban di sekolah kami yang beralamat di Jalan Sungai Bambu IV No. 35, Jakarta Utara. Dari hasil partisipasi peserta didik, orang tua peserta didik, pendidik, dan yayasan ini kami dapat membeli seekor sapi Bali seharga 16.5 juta rupiah. Sapi yang kami jadikan hewan qurban ini memiliki berat sekitar 300 kg. 
 
 (Inilah sapi Bali yang akan disembelih sebagai hewan qurban)

 
 (Pemotongan dilakukan oleh Bp. Chasuri)

Saat-saat yang paling mendebarkan adalah pada waktu pemotongan sapi dilakukan. Kali ini yang bertugas untuk menyembelih hewan qurban adalah Bapak Chasuri, selain bekerja sebagai guru di beberapa sekolah, beliau juga merupakan salah satu tokoh masyarakat yang sering diberi amanat untuk melakukan penyembelihan hewan qurban di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 
(Kulit sapi dan urat dipisahkan dengan daging sapi)

 
 (Asyik berpose bersama kepala sapi)

Bagi  kami menjadi panitia penyembelihan hewan qurban adalah hal yang sangat membanggakan dan ini merupakan salah satu hal yang dapat mempererat kekerabatan diantara pendidik dengan warga sekitar sekolah. Kami membagi tugas yakni ada yang khusus memisahkan bagian tulang sapi, dan ada yang khusus memisahkan bagian tubuh sapi yang 90 persen berisi daging.
 
(Daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil)

 
(Daging sapi dibagi untuk 250 penerima)

Alhamdulillah dari sapi Bali seberat 300 kg ini dapat kami bagi menjadi 250 bungkus daging sapi yang siap didistribusikan untuk warga masyarakat yang membutuhkan dan kami juga memberikannya untuk peserta didik berstatus sebagai anak yatim.
 
(Terlibat dalam panitia)


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia