Translate Article

20 Hari Menggunakan Pinterest Social Media

Bookmark and Share

Sobat Dunia Impian, kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan sebuah situs media sosial atau social media bernama Pinterest. Sebuah media sosial yang menurut analisis saya menerapkan metode gabungan, yakni antara social media dengan blog directory. Pinterest tampaknya belum begitu familiar bagi pengguna internet di Indonesia.

Meskipun pengguna internet di Indonesia belum banyak menggunakan Pinterest, namun social media ini patut dicoba bagi Sobat Dunia Impian yang hobi ngeblog. Selain Facebook, Google Plus, dan Twitter, kita dapat menggunakan Pinterest untuk mendapatkan link ke blog dengan fasiltas simpan halaman web yang ada di Pinterest.

Mayoritas pengguna Pinterest adalah kaum perempuan yang sebagian besar adalah para blogger dan mereka tergabung dalam sebuah grup atau komunitas bernama DIY, yang merupakan singkatan dari kalimat Do It by Yourself. Blogger yang menggunakan social media Pinterest ini bisa kita jadikan sumber inspirasi bagi blogger Indonesia dalam menulis artikel dan menimba ilmu tentang mendapatkan penghasilan dari blog atau dengan ikut program afiliasi.

Dengan ciri khas tampilan berbasis infographic, pengguna Pinterest dapat menyimpan papan milik pengguna Pinterest lainnya. Menyimpan papan yang berisi gambar tautan menuju sebuah halaman web dikenal dengan istilah nge-pin. Kita dapat juga membuat beberapa macam papan yang berisi gambar tautan halaman web untuk beberapa kategori.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia