Translate Article

Blogger Indonesia Wajib Belajar Bahasa Inggris

Bookmark and Share
Blogger Indonesia Wajib Belajar Bahasa Inggris Dengan Tenses Yang Benar
(Kalimat bijak hari ini)

Sobat Dunia Impian, menjadi seorang blogger sekaligus Adsense Publisher kini semakin diminati para pengguna internet di Indonesia. Setiap hari jumlah blogger yang aktif kian bertambah dan semakin menyemarakkan dunia penulisan konten digital internet di Indonesia. Ada blogger yang tetap setia dengan Bahasa Yang Satu yakni Bahasa Indonesia, namun banyak juga yang mencoba hokinya dengan membuat blog yang berisi artikel dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Hemm...kenapa bukan Bahasa Indonesia ya sebagai bahasa dunia?

Nah, menulis artikel dalam Bahasa Inggris yang notabene bukan merupakan bahasa Ibu orang-orang Indonesia, tentu menjadi tantangan yang cukup menguras energi. Jangankan untuk menulis sendiri artikel dalam Bahasa Inggris, merubah dengan menambah kalimat pada artikel bahasa Inggris copy-paste pun sebagian besar blogger masih mengalami kesulitan, termasuk saya...hehehe. Yang terjadi adalah komentar menggelitik dari pembaca blog dari luar negeri yang risih dengan tenses artikel blog kita yang berantakan atau dalam bahasa saya tensesnya masih koprat-kapret.

Padahal, blog dengan artikel Bahasa Inggris memiliki potensi pendapatan berlipat-lipat karena pembaca blog tersebut berasal dari luar negeri dengan nilai penghasilan per klik yang cukup besar. Begitu juga jumlah kunjungan alias traffic blog akan naik drastis dengan syarat konten blog tersebut berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca.

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya, terutama manusia Indonesia yang sejak zaman kerajaan-kerajaan Nusantara dahulu telah banyak menghasilkan karya seni, kebiasaan, benda-benda bersejarah lainnya yang tidak ada di negara lain. Artinya blogger Indonesia sebenarnya punya banyak cerita tentang negaranya, yang tentu harus ditulis dalam Bahasa Inggris agar pesan dan informasi tentang Indonesia cepat sampai dan dilihat oleh pengguna internet dunia.

Oleh karena itu, blogger Indonesia wajib belajar Bahasa Inggris dengan tenses yang benar. Meskipun sulit ditahap awalnya, namun dengan niat baik dan ketekunan niscaya kita dapat menulis artikel dalam Bahasa Inggris dengan tenses yang benar agar pembaca blog tidak risih apalagi sampai kecewa dan mengganggap blog kita sebagai blognya wong aneh. Dan mudah-mudahan di kemudian hari profil positif bangsa Indonesia semakin banyak ditulis dan didokumentasikan oleh para blogger dengan baik dan menarik.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia