Translate Article

Kalender Sebagai Sarana Ampuh Promosi Produk

Bookmark and Share

Persaingan bisnis dewasa ini mensyaratkan pemilik perusahaan untuk memasarkan produk sebaik mungkin dan bisa menjadi yang terdepan dalam mencapai jumlah penjualan setiap tahunnya. Tak jarang produk yang dipasarkan tersebut bersaing ketat dengan perusahaan lain, yang bisa saja sewaktu-waktu menurunkan pendapatan perusahaan.

Promosi sebagai langkah logis untuk mengenalkan produk kepada calon konsumen sehingga memiliki kecenderungan yang tinggi untuk membeli produk, semestinya dilakukan secara maksimal. Meskipun saat ini promosi lebih banyak dilakukan dengan memanfaatkan media pemasaran online, namun perusahaan juga harus memperhatikan bahwa masih banyak orang yang belum tertarik untuk menggunakan perangkat elektronik yang terhubung dengan jaringan internet.

Orang-orang seperti tersebut, bukanlah tipe orang yang tidak mampu untuk membeli barang seperti handphone dan bukan pula orang yang tidak mampu membayar biaya akses internet bulanan, tetapi keadaan itu merupakan kebiasaan yang tak bisa dipaksakan. Karena buat mereka memiliki handphone adalah untuk berkomunikasi via telpon dan mereka tidak mau ambil pusing dengan aplikasi yang lain.

Dengan demikian, kita wajib menggunakan sarana promosi offline yang tak kalah ampuh dengan sarana promosi online. Salah satunya adalah dengan membuat kalender yang berisi informasi dan katalog produk yang ingin kita jual. Kalender jangan dianggap remeh, mengingat aktivitas manusia melihat kalender adalah dilakukan setiap hari.

Apalagi bagi Anda yang bekerja sebagai pegawai di suatu perusahaan atau institusi formal, melihat kalender menjadi rutinitas yang melibatkan otak bawah sadar manusia. Dilakukan secara otomatis ketika kita akan merencanakan atau membuat jadwal kerja. Kalender bisa dikatakan sebagai sarana ampuh promosi produk secara offline yang sudah lama digunakan oleh para pebisnis sejak lama.

Meskipun perusahaan harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit, namun menggunakan kalender sebagai sarana promosi akan meningkatkan citra produk atau image branding dimata calon konsumen.

Apalagi bagi perusahaan yang produknya harus bersaing ketat dipasaran seperti sepeda motor, handphone, mobil, dan lain-lain, maka membuat kalender dapat dijadikan sarana ampuh untuk promosi produk perusahaan. Sehingga ketika konsumen sedang membicarakan atau memikirkan tentang suatu produk, maka perhatiannya akan langsung tertuju pada produk perusahaan.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia