Lomba Desain Tugu Kabupaten Banyumas

Admin Februari 19, 2012


Sobat sekalian....gambar diatas merupakan salah satu karya aku sewaktu masih kuliah dulu di jurusan Teknik Informatika, Politeknik Pratama Purwokerto. Dimana pada waktu itu mahasiswa Politama se-angkatan aku kuliah diwajibkan untuk mengikuti atau berpartisipasi dalam lomba desain tugu kabupaten Banyumas. Karena pada waktu itu pemerintah kabupaten Banyumas berencana untuk merehab bangunan tugu yang ada di kantor kabupaten.

Dengan semangat menggebu dan kegigihan aku berusaha membuat desain tugu dengan menggunakan software desain 3D bernama Maya. Sebuah software yang kata dosen aku harganya sekitar 60 juta rupiah. Hemm....harga yang lumayan mahal untuk orang Indonesia. Dan beruntung aku bisa menggunakan versi trial dari software ini.

Singkat kata punya cerita lomba desain tugu memasuki babak penilaian. Dan setelah diumumkan para pemenang ternyata yang bikin aku lemes aku tidak masuk ke dalam 3 pemenang yang berhak menapatkan hadiah. Huffft....belom rejeki mungkin, apalagi kata salah satu juri yang kebetulan juga dosen desain grafis aku mengatakan bahwa skor aku dengan si Bagas sang juara tiga cuma selisih satu poin. Wah benar-benar skor yang tipis.

Tapi paling tidak aku merasa bangga karena sudah ikut berpartisipasi dalam memberikan saran dan masukan untuk daerah kampung aku ini. Sedikit kecewa sih, yah namanya juga usaha. Yang penting kita dapat pengalaman dalam mengikuti lomba seperti ini, ya nggak bro?
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung