Translate Article

Bersahabat Dengan Kegagalan

Bookmark and Share


"Hidup penuh lika-liku....ada suka ada duka." Begitu bunyi syair salah satu lagu kesukaan saya dan terkandung suatu pesan yang sangat mendalam. Pesan yang akan menjadi pedoman bagi saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Saya sama seperti manusia lainnya yang sama-sama pernah dan bahkan sering mengalami yang namanya "gagal". Yah....sesuatu yang sudah kita rencanakan dengan teliti dan matang tiba-tiba menjadi amburadul dan kacau balau. Sehingga terkadang kita merasa melakukan sesuatu yang sia-sia dan percuma.

Namun, tidak demikian halnya bagi orang yang berfikir matang dan bijak. Bagi orang tipe seperti ini kegagalan merupakan hal yang lumrah dan wajar. Kegagalan akan menjadi hal yang luar biasa tatkala kita menanggapinya dengan negatif bahkan cenderung berfikir destruktif.

Dengan menyikapi kegagalan demi kegagalan dengan lapang dada dan ikhlas, niscaya kegagalan itu akan menjadi pengalaman yang kan mengasah kedewasaan kita dan menjadikan kita lebih bijak, lebih bersemangat, lebih antusias menjalani aktivitas sehari-hari.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia