Translate Article

Menjelang Idul Adha Pasar Proyek Diserbu Warga

Bookmark and Share
 (Pasar Proyek, Sukapura Jakarta Utara)

 
Menjelang hari raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada hari Senin, tanggal 12 September 2016 suasana ramai terlihat di pasar Proyek Sukapura. Pasar yang berlokasi di jalan Manunggal Juang Sukapura, Jakarta Utara ini mulai sibuk dengan aktifitas jual beli barang dagangan kebutuhan khas hari raya. Pasar yang tidak jauh dari Jalan Tipar Cakung ini sangat digemari warga karena lokasinya yang strategis dan harga yang cukup terjangkau. Sehingga kaum ibu-ibu dapat berbelanja murah dan mendapatkan bahan baku masakan untuk keperluan sehari-hari.

Libur panjang selama tiga hari ini dirasakan betul oleh warga dan bagi warga yang beragama Islam tampak bergairah berbelanja sembako untuk keperluan hari raya qurban. Jenis barang atau sembako yang paling laris dibeli adalah kelapa untuk membuat santan, bahan baku ketupat, kentang, tempe, dan arang untuk persiapan membuat sate jika besok mereka kebagian daging kurban.

Di pasar proyek Sukapura ini tidak terjadi kenaikan harga sembako mengingat jumlah pembeli tidak seramai saat bulan puasa. Banyak keluarga yang sedang menikmati liburan di kampung halaman maupun di kawasan wisata yang ada di seluruh penjuru nusantara. Kenaikan harga terjadi hanya pada beberapa komoditas saja seperti sayuran yang naik sekitar 5-10 persen, dan itupun tidak semua jenis sayuran mengalami kenaikan. Sementara harga sembako seperti telor, harganya tetap sama dengan minggu-minggu sebelumnya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia