Translate Article

Ujian Nasional 2015 SMK Hari Kedua

Bookmark and Share
Matematika adalah mata pelajaran yang diujikan hari kedua pada Ujian Nasional 2015 untuk tingkat SMA/SMK. Dengan durasi waktu yang sama dengan mata pelajaran UN 2015 lainnya, soal mata pelajaran Matematika ini harus dapat diselesaikan dalam waktu 120 menit atau sekitar 2 jam. Ujian Nasional dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.30 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Matematika sejak zaman baheula selalu menjadi mata pelajaran Ujian Nasional yang paling menakutkan. Tak heran jika hasil atau nilai mata pelajaran Matematika pada Ujian Nasional setingkat SMA/SMK ini adalah yang paling rendah dibandingkan nilai mata pelajaran Ujian Nasional lainnya. Berbagai upaya tentu sudah dilakukan oleh guru mata pelajaran Matematika untuk membekali peserta didik dengan memberikan kisi-kisi soal UN Matematika yang disertai contoh soal. Sebenarnya dengan memahami kisi-kisi dan contoh soal, prosentase anak untuk dapat mengerjakan soal UN Matematika dengan baik akan semakin besar.

Kegelisahan tampak terlihat dari raut wajah para peserta didik yang sedang mengerjakan soal-soal Matematika. Bagi peserta didik yang kurang memiliki persiapan yang baik, mereka hanya bisa melongo dan gigit jari melihat angka-angka dan gambar pada soal Matematika di Ujian Nasional 2015 ini. Pada hari kedua ini, tingkat tekanan atau stress yang dialami peserta didik semakin tinggi. Dari postingan berbagai media sosial yang dilakukan antara sesama pengawas Ujian nasional mengabarkan bahwa sebagian besar peserta didik tidak menggunakan waktu untuk mengerjakan soal matematika seefektif mungkin, tetapi lebih memilih duduk diam sambil menunggu ilham. Bagaimanapun juga, kita semua berharap mudah-mudahan peserta Ujian Nasional 2015 dapat mengerjakan soal-soal Matematika dengan baik.

(Peserta Ujian Tampak Gelisah Mengerjakan Soal Matematika)


{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Wahab Saputra mengatakan...

Serius bener tuh anak

Gatoloco Mbelgedes mengatakan...

Hehehe...serius tapi mumet.

Kotak_Pesan_Dunia