Penggemar Batu Akik Di Komplek BPP Sukapura

Admin Mei 08, 2015
(Usaha Pengolahan Batu di Komplek BPP Sukapura Jakut)

Sore itu udara kota Jakarta tampak panas dan lalu lintas tampak padat karena hari ini adalah jadwal truk-truk kontainer untuk bongkar-muat barang. Kemacetan terparah terjadi di sepanjang Jalan Yos Sudarso yang merupakan salah satu akses utama menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Terlepas dari suasana jalanan kota Jakarta yang sering macet, hari Kamis tanggal 07 Mei 2015 kemarin saya sempatkan untuk mampir di salah satu tempat pengolahan bahan batu akik yang tidak terlalu jauh letaknya dari rumah saya. Yah, di komplek perumahan BPP Sukapura, Jakarta Utara ini ada seorang pengolah batu akik yang biasa dipanggil Bang Izul.

Lapak pengolahan bahan batu akik milik Bang Izul ini tak disangka ternyata selalu ramai dikunjungi warga sekitar perumahan Komplek BPP dan Komplek Bea Cukai Sukapura. Keramaian akan terlihat saat menjelang sore hari yakni sebelum dan selepas Salat Ashar. Saya tak menduga sebelumnya, bahwa para kaum muda dan bapak-bapak di perumahan di sekitar tempat tinggal saya banyak yang hobi mengkoleksi batu akik dan batu mulia.

Dari seringnya bertemu dengan sesama penggemar batu akik saya mendapatkan banyak pengalaman dan informasi. Batu akik harus diakui telah sukses menjadi "sesuatu" yang dapat mempererat tali persaudaraan dan telah sukses juga menyatukan berbagai suku bangsa yang ada di Nusantara. Para pecinta batu akik ini menyukai batu akik dari berbagai daerah. Meskipun saya ini orang Purwokerto, namun saya juga menyukai batu akik dan batu mulia dari Aceh, Sulawesi, Papua, dan lain sebagainya.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Betul sekali Sobat Hary Wardiansyah, mudah-mudahan batu akik bisa mengangkat perekonomian masyarakat.
.............................
Hehehe...itu lagi Workshop ngasah batu Sobat Wahab Saputra.

Balas

Komentar Pengunjung