Negara Versus Pengusaha

Admin Mei 01, 2014
Sebagai sebuah negara yang merdeka dan berdaulat Indonesia seharusnya memiliki pemimpin dan pemerintah yang adil dan tegas. Negara harus mampu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan lainnya. Namun yang terjadi saat ini adalah sangat memprihatinkan. Negara yang seharusnya bisa segera mengambil kebijakan yang mensejahterakan rakyat, tetapi keberadaan negara dewasa ini justru menjadi pihak yang mudah disetir oleh kalangan swasta atau kita dapat sebut sebagai pengusaha.

Jika ini terjadi dan dibiarkan terus, maka rakyat yang akan menanggung beban karena kesejahteraan dan kebutuhan hidup mereka tidak dilayani dengan baik oleh negara. Negara tak berdaya menghadapi sistem ekonomi kapitalisme yang dijalankan pengusaha. Buruh diperlakukan atau dipekerjakan dengan pekerjaan yang kurang layak dan upah yang jauh dari kelayakan hidup.
Negara harus tegas dan berani. Jika ingin membangun untuk kepentingan rakyat maka lakukan segera. Buat aturan yang menguntungkan rakyat banyak bukan yang menguntungkan segelintir orang. Niscaya negara akan semakin dicintai oleh rakyatnya.
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung