Padimu Sudah Menguning

Admin Mei 18, 2014

Pagi yang cerah menyelimuti Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedung Banteng, Purwokerto. Pagi ini aku berkunjung ke rumah mertua. Saat aku tiba disana aku lihat Bapak mertuaku tengah sibuk menjemur padi hasil panen kali ini. Dengan telaten dan penuh kesabaran satu persatu karung tempat membungkus padi mulai dilepas tali pengikatnya.

Hasil panen saat ini tidak sebanyak panen sebelumnya, hanya setengah dari hasil sebelumnya. Jelas sekali Bapak mengalami sedikit kerugian yang untungnya padi ini ditanam untuk dikonsumsi sendiri. Tapi itu tak jadi masalah, dan yang terpenting adalah dapur Ibu tetap bisa ngebul.

Bapak memang orang yang soleh dan hebat. Perawatan tanaman padi dia lakukan sendiri di tengah sawah yang kadang cukup terik dengan usia yang tak lagi muda. Semangat Bapak sangat tinggi. Dia tak ingin selalu mengandalkan hidup pada orang lain. Keringat sendiri lebih gurih dari keringat orang lain katanya.

Semoga engkau selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar bisa terus mengajarkan kepada kami makna kebahagiaan sejati.



Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Menginspirasi saya untuk tetap semangat,saya juga petani.bertani itu asyik

Balas

Komentar Pengunjung