Ujian Nasional 2015 SMP Hari Pertama

Admin Mei 04, 2015
 (Hari Pertama, Pengarahan Tata Tertib UN 2015 SMP)

Hari ini Senin, 04 Mei 2015 adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional 2015 tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Seperti pada lazimnya dihari pertama ini peserta didik mendapatkan pengarahan dari panitia UN 2015 di satuan pendidikan masing-masing. Pengarahan yang diberikan bukan saja mengenai hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional 2015 saja, namun lebih ditekankan kepada pemberian motivasi kepada para peserta Ujian Nasional agar dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional selalu menjunjung tinggi karakter jujur dan percaya diri.
 
(Kesiapan Sarana Ruang Ujian Nasional 2015 SMP)

Segala persiapan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya terutama sarana ruang ujian yang nyaman dan bebas dari kebisingan. Setiap satuan pendidikan wajib memasang papan pemberitahuan bahwa sedang dilaksanakan Ujian Nasional 2015. Dengan memasang papan pemberitahuan ini diharapkan masyarakat dan penduduk sekitar sekolah akan dengan senang hati turut membantu pihak sekolah dan pemerintah dalam menciptakan suasana ujian nasional yang kondusif. Pihak kepolisian sekitar sekolah juga sudah turut membantu menciptakan suasana aman dengan menerjunkan personelnya untuk menjaga dan mengawal proses Ujian Nasional sampai selesai pada hari Kamis nanti.
 
(Tata Tertib UN Yang Harus Dipatuhi)

Salah satu tata tertib yang harus dipatuhi selama pelaksanaan Ujian Nasional adalah dilarangnya peserta dan pengawas ruang untuk membawa alat komunikasi. Dengan demikian diharapkan pelaksanaan Ujian Nasional 2015 SMP dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga para anak bangsa ini bisa mengerjakan soal-soal UN dengan baik dan menghasilkan prestasi yang membanggakan orang tua dan guru. Meskipun Ujian Nasional di tahun pelajaran 2014/2015 ini tidak dijadikan landasan penentu kelulusan, namun ujian nasional tetap diperlukan untuk mengukur prestasi siswa setiap tahunnya.
 
(Peserta Ujian Nasional 2015 Tingkat SMP/MTs)

Sebagian besar peserta Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tampak gugup alias grogi karena guru yang menjadi pengawas ruang ujian adalah berasal dari sekolah lain di sub rayon yang sama. Siswa atau peserta didik tampak sedikit tegang dalam mengerjakan soal Bahasa Indonesia yang biasanya berisi soal-soal dengan bacaan yang sangat panjang. Bagi peserta didik yang gemar membaca buku, mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia di hari pertama Ujian Nasional 2015 tingkat SMP/MTs ini tentu terasa lebih mudah dan ringan. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia lazim dijadikan andalan bagi siswa untuk mendongkrak nilai rata-rata Ujian Nasional agar lebih bagus. Sehingga saat pengumuman kelulusan nanti mereka akan tersenyum riang dan sumringah.
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung