Translate Article

Back To Rawa Bening III

Bookmark and Share
Kamis siang kemarin keramaian di Kampung Batu Rawa Bening Jatinegara, Jakarta Timur kembali bergeliat. Pecinta batu akik dan batu mulia sangat sibuk memilih berbagai jenis batu yang mereka cari. Meskipun panas mentari terasa menyengat kulit, namun hati dan pikiran para akik lovers ini serasa adem begitu memandang kilauan batu akik.

(Meski terik matahari sangat menyengat tapi tetap semangat

Selain menyediakan bahan batu akik, kita juga dapat memilih batu akik yang sudah dipoles tetapi belum diikat embannya. Kita mesti jeli dan teliti memilih jenis batu yang benar-benar asli. Karena diantara batu-batu yang dijual seharga 10 ribu rupiah per biji ini ada beberapa batu sintetis yang bisa dikenali dari bentuknya seperti ada bekas cetakan di bagian belakangnya.


(Lapak Bahan Batu Akik)

Nah...untuk mendapatkan batu yang lebih bagus lagi tentu saja harganya lebih mahal. Namun jangan khawatir karena terkadang dengan uang sebesar 50 ribu rupiah kita akan mendapatkan batu yang sudah dipoles sebesar ukuran liontin berdiameter sekitar 3.5 cm. Membeli batu yang sudah dipoles bisa memperkecil biaya pembelian batu akik. Teliti dan jeli dalam membeli adalah tips yang musti diperhatikan dalam membeli batu akik.

(Parkiran Sepeda Motor Mendulang Rupiah di Rawa Bening)

(Menjual Batu Yang Sudah Jadi di Rawa Bening)

(Memilih Emban/Ring Yang Sesuai Selera)


{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Ipah Kholipah mengatakan...

hmmm dimana-mana masih demam batu akik iya mas hehe

Kotak_Pesan_Dunia