Translate Article

Pengolahan Batu Pasar Rawa Badak

Bookmark and Share
Pasar Rawa Badak, Jakarta Utara merupakan salah satu tempat pengolahan bahan batu akik yang cukup ramai dikunjungi para pecinta batu akik di seluruh penjuru Jakarta Utara. Kawasan yang juga dikenal dengan daerah Permai ini tak pernah sepi pengunjung meski pada hari kerja. Apalagi jika memasuki libur akhir pekan, ratusan pengunjung akan ramai-ramai mengasah bahan batu akik yang biasanya mereka beli dari Kampung Batu Rawa Bening Jatinegara, Jakarta Timur.

(Lapak Mengasah Batu Langganan Saya dan Teman)

Biaya yang harus kita keluarga untuk mengasah satu buah batu ukuran normal dan bentuk bulat lonjong adalah sebesar 20 ribu rupiah. Setelah bahan batu akik selesai dipotong dan diasah maka kita dapat langsung memasangnya pada ring atau emban yang dapat kita pilih sendiri bentuk dan bahannya sesuai ukuran jari tangan kita. Dengan memilih langsung ring atau iketan batu akik, kita dapat terhindar dari ukuran cincin batu akik yang terlau besar atau terlalu sempit. 

Ring atau iketan dari bahan Titanium dan Germanium adalah jenis ring yang paling banyak diminati. Di Pasar Rawa Badak ini iketan cincin dari bahan Titanium dijual seharga 70 ribu rupiah yang sudah termasuk ongkos pemasangan. Di tempat lain memang kita bisa mendapatkan iketan atau emban cincin yang berharga lebih murah, namun yang perlu Anda ketahui bahwa di tempat ini para penjual jasa pemasangan iketan batu akik sudah menggunakan alat pengelem yang canggih yang dapat mengurangi keluarnya lem sampai bleweran.

(Jasa Pemasangan Ring atau Iketan Batu Akik)


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia