Batu Akik Pancawarna Klawing Sultan Trenggono

Admin Mei 12, 2015
(Bahan Batu Pancawarna Klawing)

Mengikuti proses pembuatan batu akik dari mulai dalam bentuk bahan sampai menjadi bentuk cincin atau liontin adalah hal yang paling memuaskan. Apalagi jika bahan batu yang kita olah menghasilkan batu yang terlihat unik dan menarik. Berbeda dengan batu cincin yang sudah jadi atau yang sengaja ditarik secara ghaib, batu cincin atau liontin buatan sendiri terlihat sangat menyenangkan hati.

(Lionting Batu Klawing)

Bermula dari membeli bahan batu pancawarna klawing berwarna dasar merah di kampung batu rawa bening, akhirnya sebuah liontin batu pancawarna klawing selesai dibuat dan menghasilkan batu akik motif keris Kujang. Batu akik ini saya beri nama batu pancawarna klawing Sultan Trenggono. Pemberian nama ini saya pastikan setelah berkonsultasi dengan salah seorang teman yang Alhamdulillah sedikit mampu "melihat" sesuatu yang ada pada batu akik secara kasat mata. Sebelum beliau memberikan nama tersebut, saya secara tak sengaja mengucapkan sebauh nama dan nama itu persis seperti yang dilihat teman saya tersebut. Namun, pesan saya jangan sampai hal-hal seperti ini membuat kita terjerumus ke dalam syirik, yakinlah bahwa semua batu itu adalah Maha Karya Tuhan Sang Pencipta. Apapun kekuatan yang menyertai batu, itu adalah atas Izin dan Ridho Tuhan semata.
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung