Tes Keaslian Batu Akik Menggunakan Hanphone Android

Admin Maret 31, 2015
Anda suka mengoleksi batu akik? Atau Anda baru saja tergoda untuk mengoleksi batu cincin atau batu akik yang akhir-akhir ini sedang booming di tanah air. Dari mulai orang biasa sampai dengan artis pun sekarang banyak yang mulai gemar menggosok-gosok cincin yang mereka miliki. Seorang teman mengatakan bahwa jika kita sudah membeli satu buah batu akik, maka nantinya pasti akan ketagihan. Yah, itulah yang terjadi pada saya dan teman-teman saya, serta saudara-saudara saya baik yang tinggal di Jakarta maupun yang berada di kampung halaman saya di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.

Dahulu orang yang memakai cincin dari batu mungkin akan dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang berbau mistik atau klenik. Pandangan yang diberikan kepada para pemakai cicin batu akik lebih ke arah dunia hitam alias dunia yang kasat mata. Namun sekarang, orang yang gemar dengan batu akik ini datang dari semua kalangan, dari tukang ojek sampai ke pekerja profesional. Sekarang batu akik lebih dominan dilihat dari sisi keindahannya dan menjadi perhiasan kaum lelaki yang menjadi bahan utama perbincangan sembari minum kopi atau menyantap camilan gurih dan nikmat. Saya pun senang apabila diajak berbincang-bincang soal batu akik ini, ketimbang membicarakan persoalan politik yang belum tentu menguntungkan bagi wong cilik. Daripada ngomongin politik, lebih asyik ngomongin batu akik adalah pepatah baru bagi kaum lelaki sekarang ini.

Saya punya tips bagi Anda yang baru mulai tertarik dengan batu akik. Seperti pengalaman saya waktu membeli cincin batu akik yang pertama, saya kedapatan tertipu karena ternyata cincin yang saya beli itu palsu alias tidak terbuat dari batu alam. Namun, untunglah salah seorang teman yang sama-sama pernah tertipu memberikan cara yang tepat untuk menguji atau melakukan tes keaslian batu akik, yakni dengan menggunakan gadget yang sudah mendukung teknologi touchscreen. Dan setelah browsing ke situs Youtube, saya pun semakin yakin dengan perangkat untuk menguji keaslian batu akik ini.

Batu akik yang asli terbuat dari batu alam ketika diuji dengan handphone Android (lebih bagus yang memiliki sensifitas layar sentuh yang tinggi) maka ia akan seperti jari-jari tangan manusia yang tentu saja memiliki energi yang tidak dapat dilihat mata biasa. Batu akik tersebut akan mampu digunakan membuka atau menggeser menu pada gadget yang kita gunakan. Karena batu akik yang istilahnya bertuah secara fisik pasti akan menyimpan energi. Semakin buruk kualitas layar sentuh yang digunakan, semakin baik kualitas dari batu akik tersebut. Kenapa demikian? Alasannya adalah pada layar sentuh yang buruk saja batu akik tersebut bisa menggerakkan layar, apalagi dengan perangkat yang memiliki layar sentuh kualitas tinggi. Saran saya adalah Anda minimal harus mencobanya pada dua jenis gadget dan Anda dapat meminjam handphone milik teman atau saudara.

Kebetulan saya memiliki sebuah liontin kalung yang dibeli pada tahun 1997 dan liontin tersebut bisa membuka kunci layar hanphone Android saya. Handphone saya itu bermerk Advan S4, yang bila dibandingkan dengan handphone merk Samsung tentu sensifitas layar sentuhnya sangat jauh. Namun, saya pun heran dengan batu liontin saya tersebut yang tidak saya ketahui nama batunya apa dan bisa bekerja mulus membuka layar handphone saya. Video berikut ini adalah uji coba yang saya lakukan dalam melakukan tes keaslian batu akik menggunakan handphone android. Selamat mencoba! :)

(Tes Keaslian Batu Akik Menggunakan HP Android)
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung