Layanan Internet IndiHome

Admin Maret 12, 2015

Modem Wifi dan TV Set Box IndiHome

Pada hari Senin, tanggal 09 Maret 2015 kemarin layanan internet IndiHome dari Telkom telah selesai dipasang dirumah saya di daerah Sukapura, Jakarta Utara. Layanan internet IndiHome ini merupakan layanan triple play yang diberikan oleh Telkom dengan produk UseeTV Cablenya, dimana dengan UseeTV ini kita dapat menikmati fitur-fitur yang katanya handal berikut ini:
  • TV On Demand, nonton ulang siaran tv hingga 7 hari sebelumnya.
  • Video Recorder, rekam program tv dan film favorit.
  • Video On Demand, nonton film pilihan lokal dan internasional.
  • Karaoke, karoke dan merekam lagu favorit.
  • Pause and Rewind, pause dan rewind film dan acara favorit.
  • Music, lagu dari berbagai genre.

Tiga hari semuanya berjalan mulus, artinya internet dan layanan TV Cable bisa saya nikmati dengan nyaman. Nah...pada hari keempat ini saya dapati layanan TV Cable UseeTV mengalami error alias tidak dapat diakses meski berulangkali dicoba untuk dapat terhubung. Dan pada layar muncul pesan seperti pada gambar dibawah ini:

Pesan Error UseeTV

Hal ini sangat disayangkan bahwa Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi yang telah lama melayani pelanggan tidak serius dalam menjalankan bisnisnya. Saya juga sempat browsing mencari berbagai informasi tentang UseeTV, dan memang dari berbagai website yang saya kunjungi banyak ditemukan berbagai keluhan pelanggan yang kecewa dengan UseeTV. Namun, saya masih sedikit lega karena layanan internet masih dapat diakses. 

Saya berharap Telkom memperbaiki layanan UseeTV yang dimilikinya untuk mengatasi jaringan TV Cable yang konon sering mengalami gangguan. Begitu pun ketika saya menanyakan ke bagian Customer Service yang kebetulan menelpon saya, mengatakan bahwa saya harus upgrade layanan dari 1 Mbps ke 2 Mbps. Ini tentu jawaban yang kurang memuaskan mengingat dalam promosi yang dilakukan dan tertera pada brosur menyatakan bahwa kecepatan internet 1 Mbps sudah termasuk mendapatkan layanan TV Cable UseeTV. Hemm...sesuatu banget menurut saya. :D

Meskipun hal ini tidak begitu merisaukan saya sebagai pelanggan baru, namun sangat disayangkan mengingat ini merupakan layanan premium yang seharusnya dikelola dengan profesional. Tujuan saya pun sebenarnya adalah pada layanan internet mengingat dengan menggunakan jaringan 3G dari operator telepon seluler kurang memuaskan dalam arti daya jangkaunya yang tidak stabil. Yah, semoga saja Telkom cepat tanggap melayani keluhan pelanggan agar jangan sampai terjadi dimana perusahaan milik pemerintah dianggap tidak becus melayani masyarakat.
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung