Translate Article

Ucun SMP Tahap II

Bookmark and Share
(Uji Coba Ujian Nasional SMP Tahap II)

Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) SMP tahap 2 hari ini serempak dilaksanakan di seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh wilayah DKI Jakarta. Bahasa Indonesia adalah mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama Ucun SMP Tahap 2 ini. Uji Coba Ujian Nasional ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB atau dengan durasi waktu 120 menit untuk pengerjaan soal.

Ucun atau dikenal dengan istilah try out ini adalah yang terakhir kali dilakukan, mengingat pada tanggal 04 Mei 2015 sampai dengan 07 Mei 2015 nanti akan dilaksanakan Ujian Nasional 2015 untuk tingkat SMP/MTs di seluruh wilayah Indonesia. Ucun seperti ini biasanya diselenggarakan sampai tiga kali, namun untuk tahun pelajaran 2014/2015 Uji Coba Ujian Nasional hanya diselenggarakan dua kali. Untuk siswa yang sangat berambisi untuk melanjutkan sekolah ke sekolah-sekolah negeri, Ucun yang hanya dua kali ini tentu tergolong sangat kurang untuk menyiapkan peserta didik agar dapat lulus dengan nilai Ujian Nasional yang memuaskan

Ucun untuk tingkat SMP ini sangatlah penting untuk mempersiapkan peserta didik setingkat SMP/MTs agar terbiasa mengerjakan soal-soal Ujian Nasional 2015 dengan menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan menggunakan alat tulis pensil 2B dengan baik dan benar. Berdasarkan rapat persiapan UN SMP yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP beberapa minggu yang lalu di Sudin Dikdas Wilayah 1 Jakarta Utara, ditemukan tingkat kesalahan pengisian LJK untuk siswa SMP lebih sering terjadi ketimbang siswa tingkat SMA. Untuk itulah Uji Coba UN menjadi moment yang sangat penting untuk mengetahui tingkat kesiapan anak dalam menghadapi Ujian Nasional 2015.


{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Wahab Saputra mengatakan...

Alhamd... si UCUN bisa berjalan lancar untuk tinggkat SMA

Kotak_Pesan_Dunia