Menjelang Lebaran Jalur Pantura Masih Rusak

Admin Juni 08, 2014

Salam Sukses Selalu...
Apakah Anda berencana untuk mudik menggunakan sepeda motor pada musim liburan lebaran mendatang? Jika iya, maka pesan saya adalah berhati-hatilah terutama bagi Anda yang akan melintasi jalur pantai utara jawa atau dikenal jalur pantura. Jalur yang pada akhir pekan ini selalu padat kondisinya masih sangat memprihatinkan.

Kurang lebih satu setengah bulan lagi kita akan memasuki musim mudik lebaran. Sudah menjadi kebiasaan yang populer bagi warga Indonesia untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk bersilaturahmi kepada orang tua, sanak famili, dan tetangga. Berbagai macam kendaraan dan alat transportasi digunakan. Mulai dari mobil pribadi, sepeda motor pribadi, bus, kereta api, dan bagi yang beruntung kampungnya dekat dengan bandara bisa menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi mudik lebaran.

Pertengahan bulan yang lalu, yakni pada tanggal 13-15 Mei 2014 kebetulan saya pulang ke kampung saya di kota Purwokerto dan melewati jalur pantura mulai dari Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Bumiayu sampai Ajibarang. Selama dalam perjalanan mudik menggunakan sepeda motor Vario ini terlihat dengan jelas di sepanjang jalur pantura masih banyak lubang dan ada yang kedalamannya 40-50 cm. Lebih tepatnya sekitar 60% jalur pantura masih rusak atau berlubang.

Prediksi saya dari kurang lebih 60% jalur pantura yang rusak itu hanya akan teratasi untuk diperbaiki sekitar 20% saja, apalagi jalur Ketanggungan-Brebes kondisinya luar biasa parah karena banyak jalan yang bergelombang dan pengecoran yang belum tuntas disertai debu yang bisa membuat sesak napas Anda. Nah...buat sobat yang akan mudik menggunakan sepeda motor berhati-hatilah di jalan, semoga selamat sampai tujuan, dan salam buat keluarga Anda di kampung.



Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

lubang-lubang macam ni sangat bahaya begi penunggal motorsikal terutamanya malam atau hujan. semoga cepat dibaiki sebelum ada yang kemalangan.

Balas
avatar

Ya betul...sangat berbahaya. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini :)

Balas
avatar

Thank you for dropping by.
I will visit your site soon....

Balas

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian