Header Ads

test
  • Home
  • Berita
  • Bisnis
  • Belanja
  • Gadget
  • Game
  • Investasi
  • Sekolah
  • Komputer
  • Puisi
  • Privacy Policy
  • Wisata
  • Khasiat Batu Akik Berdasarkan Warnanya


    Apakah Anda percaya bahwa dengan memakai batu akik maka Anda akan mendapatkan khasiat tertentu sesuai jenis dan nama batu akik tersebut? Banyak pecinta batu akik di seluruh nusantara yang menyakini bahwa batu akik memiliki khasiat atau dampak khusus tertentu bagi yang mempercayainya. Bagi saya hal ini adalah sah-sah saja selama batu akik yang kita kenakan tersebut tidak melunturkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang penting jangan sampai menjerumuskan hati kita dan selalu pada prinsip bahwa khasiat apapun yang dirasakan dari pemakaian batu akik adalah karena kekuasaan Tuhan semata.

    Saya pun menyakini khasiat dari batu akik ini dari sudut pandang fisika dan bukan dari sudut pandang lain yang berbau metafisika. Seperti yang sudah saya ceritakan pada artikel berjudul Tes Keaslian Batu Akik Menggunakan Handphone Android (dapat Anda lihat arsipnya di bagian atau menu Sitemap), bahwa batu yang saya miliki tersebut dapat menggerakan layar sentuh handphone. Ini berarti bahwa batu tersebut memiliki sifat yang sebagian sama dengan tangan manusia yang memiliki energi dari panas tubuh. Misteri dibalik batu akik yang bisa menggerakkan layar sentuh gadget Android ini pun masih menjadi pertanyaan besar saya sampai saat ini. Mungkin akan terjawab jika dipasaran sudah tersedia alat elektronik untuk mengukur kandungan energi atau magnet dari suatu benda.

    Bagi Anda yang meyakini khasiat tertentu dari batu akik, saya punya sedikit saran yang mungkin dapat Anda jadikan pedoman dalam memilih jenis batu akik yang akan Anda kenakan di jari tangan Anda. Batu akik memiliki berbagai jenis seperti batu akik bacan, batu akik sulaiman, batu akik kecubung, batu akik merah delima, batu akik badar besi, dan berbagai jenis lainnya yang masing-masing batu akik tersebut memiliki berbagai macam corak dan warna. Kita dapat memahami khasiat dari batu akik tersebut berdasarkan warnanya.

    Seperti dalam kajian psikologi yang mengatakan bahwa warna memiliki simbol tertentu dan memberikan dampak psikologis yang berbeda. Ini berarti khasiat batu akik itu dapat dipahami dari warna yang dominan menghiasi batu akik tersebut. Seperti warna merah yang melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, keberanian, simbol dari api, cinta, perjuangan dan lain-lain, maka batu akik yang berwarna merah akan memiliki khasiat sesuai dengan karakteristik dari warna tersebut.

    Seandainya Anda tidak setuju dengan pendapat saya silahkan Anda cocokkan dengan mencari referensi khasiat batu akik dan dibandingkan dengan arti dari warna itu sendiri yang bisa kita temukan dalam literatur psikologi dan bisa juga ditemukan pada bidang desain yang membahas tentang efek warna bagi manusia. Dan sepanjang yang saya baca dan pahami saya temukan kesimpulan bahwa antara khasiat batu akik dengan arti warna dalam bidang psikologi memiliki keterkaitan satu sama lain.

    Seperti batu akik yang berwarna hijau, menurut saya akan memiliki khasiat seperti bumi yang memberikan kehidupan, penyeimbang energi, keajaiban (warna hijau melambangkan surga), kesuburan, kemakmuran materi, daya tahan tubuh, ibarat pohon yang menyehatkan paru-paru manusia dengan memberikan suplai oksigen segar sepanjang hari sehingga jenis batu akik warna hijau ini mungkin berguna bagi Anda yang sedang sakit, ini tentu sesuai keyakinan yang ada pada diri kita. Anda pun dapat mengeksplorasi khasiat batu akik warna lainnya sesuai dengan minat Anda terhadap jenis batu akik tertentu. Bagaimana menurut pendapat Anda?

    3 komentar

    Herdoni Wahyono mengatakan...

    Bumi Nusantara ini memang 'luar biasa' termasuk adanya berbagai macam corak, jenis, macam batu akik dari Sabang sampai Merauke. Begitu indah dan menawan. Anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita.

    Tatsumaru mengatakan...

    Oh jadi cara mengetahui batu akik yang asli bisa pakai HP android ya...
    hihi baru tau :)

    farah cantik mengatakan...

    Informasi menarik. Saat ini, banyak sekali batu akik yang dijadikan Perhiasan Cantik agar bisa tampak modis dan percaya diri. Baik itu perhiasan cincin maupun liontin kalung. Jika Anda ingin melihat model perhiasan batu akik terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti Kalung Nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.