Translate Article

Kelurahan di DKI Jakarta Bakal Diserbu Warga Mengurus SKTM

Bookmark and Share


Besok Senin, tanggal 2 Juni 2014 kelurahan-kelurahan yang berada di wilayah DKI Jakarta bakal diserbu warga untuk pengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebagai syarat pengajuan beasiswa BOP dan KJP. Tentu ini akan memberatkan petugas di kelurahan karena diperkirakan SKTM harus jadi Senin besok.

Hasil rapat Dinas Pendidikan memutuskan sekolah-sekolah untuk mengajukan proposal beasiswa dan harus masuk pada hari Senin, 2 Juni 2014. Keputusan yang terkesan mendadak ini tentu menuai protes dari sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta. Hal yang tidak wajar ini tentu berakibat kesemarawutan dalam administrasi sekolah atau pendidikan.

Padahal proposal itu biasanya dibuat dengan waktu yang tidak mendadak seperti ini. Ini tentu mengundang tanda tanya berbagai pihak kenapa pengajuan beasiswa kali ini tidak dilaksanakan seperti biasanya. Apakah mungkin ada "penyelewengan" yang terjadi di dunia pendidikan???

Kalau memang benar apa yang dikhawatirkan memang terjadi tentu menjadi catatan buruk bagi dunia pendidikan. Yah...kita masyarakat biasa cuma bisa berharap pemerintah terutama Dinas Pendidikan bersikap manusiawi dan tidak memaksakan keputusan. Jangan sampai dunia pendidikan dimana anak bangsa digembleng menjadi manusia yang berguna tercoreng karena ulah segelintir oknum.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia