Translate Article

Ujian Nasional 2015 SMK Hari Terakhir

Bookmark and Share
(Pengawas Ruang UN 2015 SMK)

Hari ini Kamis, tanggal 16 April 2015 adalah hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional 2015 untuk peserta didik setingkat SMA/SMK dan pelaksanaan UN pada hari terakhir ini dikenal dengan istilah Ujian Nasional Produktif. Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran produktif yang disesuaikan dengan jurusan masing-masing seperti untuk jurusan Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Teknik Kendaraan Ringan, Komputer Multimedia, dan berbagai jurusan lainnya. Soal produktif kejuruan ini nanti akan dikoreksi sama seperti soal UN lainnya karena menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dengan paket soal A dan paket soal B.

Pada hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional 2015 ini, tim panitia dan pengawas silang Ujian Nasional mengadakan evaluasi mengenai berbagai hal yang telah dilaksanakan selama empat hari. Masukan dan kritik dari pengawas Ujian Nasional akan disampaikan ke Rayon masing-masing agar pelaksanaan UN tahun depan bisa lebih baik lagi. Panitia dan pengawas Ujian Nasional juga berharap agar pemerintah selalu mendukung pelaksanaan UN di setiap sekolah terutama sekolah swasta yang memerlukan biaya ekstra untuk menyelenggarakan UN setiap tahunnya.

Selain dari itu, berkaitan dengan hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional ada satu permasalahan yang menjadi perhatian sekolah dan warga masyarakat, yakni perilaku peserta didik yang melampiaskan kegembiraan karena telah selesai menempuh Ujian Nasional. Karena itu, segenap unsur masyarakat dan kepolisian sudah berkoordinasi dengan baik untuk mengantisipasi seandainya peserta didik ini melakukan aktivitas seperti konvoi dan corat-coret tembok yang dapat merugikan dan mengganggu ketertiban warga. Aparat kepolisian telah menerjunkan personil keamanan yang disebar keseluruh titik-titik rawan yang sering didatangi peserta didik untuk melakukan perayaan pasca selesainya pelaksanaan Ujian Nasional.


{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Wahab Saputra mengatakan...

Alhamd...udah seslesai mudah-mudahan hasilnya memuaskan

Gatoloco Mbelgedes mengatakan...

Aamiin. Thanks Mas Wahab Saputra.

Kotak_Pesan_Dunia