Batu Akik Suliki

Admin April 21, 2015
(Batu Akik Lumut Suliki)

Ada salah satu jenis batu akik yang menarik perhatian saya. Batu akik ini bernama batu akik suliki atau ada yang menyebut dengan Lumut Suliki dimana warga sekitar tempat batu ini berasal yakni di Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat menyebutnya dengan "Lumuik Suliki". Batu akik ini kebetulan milik seorang teman yang akhir-akhir ini mulai berani untuk menggunakan batu cincin di jari-jari tangannya. Rupanya teman saya itu mendapat amanah dari sahabatnya di Padang yang mengolah dan menjual batu akik Suliki ini untuk dipromosikan di wilayah Jakarta Utara.

Batu akik Suliki ini menurut beberapa teman yang mengkoleksi batu akik, masih jarang dijumpai di wilayah DKI Jakarta. Batu akik Suliki ini ada beberapa macam dan warna dan kalau dilihat dari motifnya, batu ini terlihat sangat indah dipandang mata. Motif batu akik Suliki yang seperti lumut ini memberikan kesan damai dan sejuk bagi orang yang memakainya.

Batu akik Suliki ini memiliki tampilan yang kinclong yang menandakan bahwa batu akik ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Teman saya kebetulan dikirimin sampel dua buah batu akik Suliki yang katanya satu "Laki-laki" dan satunya lagi "Perempuan" alias sepasang. Bagi Anda yang menginginkan batu akik Suliki ini segeralah untuk berburu batu akik ini sebelum harganya naik saat sudah melejit ketenarannya nanti.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Thanks Sobat Wahab Saputra, semoga sukses ya blognya. Tetap semangat, kita pasti bisa :)

Balas

Komentar Pengunjung