Translate Article

Sinetron India Mulai Digandrungi Masyarakat

Bookmark and Share

Salam Sukses Selalu...
Menonton sinetron merupakan salah satu hobi masyarakat Indonesia terutama bagi kaum perempuan. Kadang penikmat sinetron ini sampai terbawa emosi saat menonton acara ini di layar televisi. Bahkan pernah terjadi pada tetangga saya, sang suami marah-marah karena sang istri sedang memasak, kemudian karena aktivitas memasak diselingi nonton sinetron, sang istri sampai lupa dan baru sadar setelah tercium bau gosong masakan.

Saat ini kaum ibu dan remaja perempuan di Indonesia mulai menyukai sinetron asal India, khususnya yang disiarkan stasiun televisi ANTV. Sinetron "Hatim" adalah acara yang paling digandrungi kaum hawa ini. Tak heran jika stasiun televisi yang menyiarkan sinetron ini berani mendatangkan langsung para pemain sinetron ini dari negara asalnya.

Kelebihan sinetron dari India saat ini adalah terletak pada kekuatan karakter pemain-pemainnya dan tentu saja kekuatan cerita yang diambil dari kisah-kisah spektakuler pada masa lalu yang dikemas lebih menarik.

Sayangnya, kita sebagai bangsa besar yang memiliki sejarah yang begitu sakral dan menakjubkan, belum mampu mengemas kisah-kisah dari negri sendiri melalui tontonan yang menarik. Dukungan pemerintah dan swasta harus harmonis jika ingin bangsa ini bisa maju di dunia perfilman maupun dunia persinetronan. Jangan sampai anak-anak bangsa lebih mengenal budaya bangsa lain dibanding bangsa sendiri. Namun demikian, apa yang sedang digandrungi masyarakat ini bisa kita jadikan contoh, bahwa segala hal yang dikemas dengan apik bisa mendatangkan keuntungan. Semoga saja nanti akan muncul sinetron hasil karya anak bangsa yang disukai masyarakat dunia.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia