Translate Article

Infrastruktur Internet Di Indonesia

Bookmark and Share

Salam Sukses Selalu...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, Anda tentu dapat merasakan betapa untuk mengakses media internet di negara kita ini sangatlah tidak memuaskan. Misalnya bagi Anda yang menggunakan jaringan telepon seluler untuk mengakses internet, Anda pasti kecewa karena sulit menemukan layanan internet unlimited yang handal. Memang saat pertama kali mendaftar kecepatannya terbilang bagus, namun semakin lama semakin menurun.

Padahal di era informasi digital seperti sekarang ini, infrastruktur serta layanan internet yang baik berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan sosial suatu bangsa. Namun sepertinya para pemegang kekuasaan di negeri ini belum mengganggap bahwa internet merupakan aset penting bagi negeri ini. Kita bukannya menjaga dan mempertahankan infrastruktur yang sudah ada tetapi malah menjualnya kepada negara asing. Dus artinya kita kehilangan sumber daya yang berharga untuk mencerdaskan anak bangsa dan mempercepat pertukaran informasi.

Saya juga heran dengan kurikulum yang ada dalam dunia pendidikan yang mengedepankan pembelajaran secara online, namun sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas online itu tidak disediakan. Alhasil, kurikulum yang ada hanya menjadi angan-angan kosong saja. Maksud saya adalah zaman sudah berkembang pesat seperti sekarang ini lha ya kok internet di Indonesia masih lemot dan lemot. Kita berharap pemerintah dan pihak terkait lainnya mau memperbaiki infrastruktur yang ada sehingga setiap anak bangsa bisa menyerap lebih banyak informasi dengan baik dan berkualitas prima.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia