Translate Article

Siapa Yang Tahan?

Bookmark and Share

Siapa yang tahan?
Jika terus-menerus diperlakukan seperti ini. Omelan-omelan itu hanya akan memperburuk keadaan. Seorang manajer yang bijak tidak akan menyepelekan bawahannya. Setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Atmosfer kerja yang kurang nyaman dapat menurunkan produktivitas kerja. Karyawan bukanlah budak yang bisa diperlakukan seenaknya sendiri. Sekecil apapun, seorang pemimpin yang baik harus mau menghargai hasil kerja orang lain. Jika setiap hal harus ditutup dengan kalimat sempurna, maka itu hanya akan mendatangkan tekanan atau stress. Karyawan yang mengalami stress dapat menurunkan kinerja suatu lembaga atau organisasi bisnis.

Jika pemimpin setiap hari pekerjaannya hanya mengomel dan tidak mau introspeksi diri, maka tinggal menunggu waktu saja akan datangnya kehancuran. Merasa dirinya perfect, paling benar, dan tidak menggubris saran dan kritik dari orang lain adalah sebuah kezaliman.

Ini adalah pergulatan batin yang sangat berat. Mungkin esok Tuhan akan memberikan jalan atau pertolongan agar jiwa-jiwa yang tertekan dalam arti negatif dapat kembali bugar. Hari ini sangat memilukan, melelahkan, hari dimana ego mengalahkan nurani. Mudah-mudahan esok mentari bisa menghangatkan jiwa lesu kami.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia