Cinta Alam Indonesia Di Taman Nasional Gunung Leuser

Admin Juni 13, 2014

Salam Sukses Selalu ....
Pembaca dan Sobat Blogger yang budiman, hutan merupakan tata ruang unik dan ideal yang diciptakan Tuhan untuk kesejahteraan makhluk yang diciptakannya. Di hutan kita dapat menikmati begitu indah kehidupan yang terbalut dalam keharmonisan alam. Ada air sungai yang mengalir dengan jernih, ada berbagai flora dan fauna yang menghiasi dan melengkapi keindahan alam tersebut. Hutan perlu dijaga agar anak bangsa di setiap generasi dapat melihat kedahsyatan ciptaan Tuhan.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak laut dan hutan yang tersebar di seluruh jagad nusantara. Salah satunya adalah keberadaan sebuah taman nasional yang terkenal dengan nama Taman Nasional Bukit Leuser. Berikut ini hal-hal penting yang berkaitan dengan Taman Nasional Bukit Leuser yakni:

Luas 867.789 hektar. Terletak di Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Gayo Luwes dan Aceh Tamiang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam serta Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi di Provinsi Sumatera Utara merupakan kawasan konservasi yang memiliki perwakilan ekosistem lengkap.

Aksesibibilitas
  • Medan - Kutacane, 240 km atau 5 jam
  • Kutacane - Gurah/Ketambe, 35 km atau 30 menit
  • Medan - Bohorok/Bukit Lawang, 60 km atau 1 jam
  • Medan - Sei betung/Sekundur, 150 km atau 2 jam
  • Medan - Tapak Tuan, 260 km atau 10 jam
Atraksi Wisata
Flora : bunga raflesia
Fauna : orang utan, siamang, kukang, kucing emas, bajing terbang, harimau sumatera, harimau dahan, beruang madu, gajah sumatera, rusa, kijang, badak sumatera, tapir, beo nias, rangkong, julang ekor abu-abu, kangkareng, buaya senyulong dan buaya muara.

Gejala Alam : sumber air panas, danau, air terjun (waterfall), jeram, goa

Budaya Spesifik : festival danau toba

Keindahan Alam : panorama alam hutan dan pegunungan disekitar Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.


Nah...buat Pembaca dan Sobat Blogger yang penasaran dan hobi bertualang, dapat mengajak teman dan saudara untuk pergi berwisata kesana. Saya yakin Anda akan terpesona dan terhanyut pada masa lalu yang penuh dengan romantisme alam seperti terdengar suara jangkrik dan serangga lain saat malam tiba.

Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian