Bukan Dari Jumlahnya Tapi Ikhlasnya

Admin Juni 27, 2014

Salam Sukses Selalu...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, Anda tentu setuju bahwa Restu Tuhan seirama dengan Restu Orang Tua. Kisah dan cerita orang-orang sukses menegaskan bahwa kecintaan, budi bakti kita kepada orang tua adalah faktor "X" yang besar sekali pengaruhnya bagi kita.

Anda harus ingat bagaimana ayah dan ibu telah berjuang, berkorban dengan penuh keikhlasan mendidik, mengayomi, memberi uang jajan, memberikan perhatian dan kasih sayang mereka untuk kita.

Setelah bekerja lalu menikah, banyak anak yang kurang peduli dengan keadaan orang tua. Banyak alasan klise dikemukakan seperti:"boro-boro ngasih ke orang tua, buat makan sendiri aja susah". Padahal dulu sesusah dan seberat apapun orang tua rela melakukan demi anak-anak tercinta. Saya harap Anda bukan termasuk orang yang berpikiran demikian.

Sobat...jika Anda melihat keadaan orang tua Anda sudah tidak berdaya terutama berkaitan dengan masalah keuangan, maka bantulah semampu Anda. Bukan dilihat dari jumlah yang Anda berikan, tetapi keikhlasan dan perhatian yang Anda berikan merupakan hal yang membahagiakan orang tua. Jika Anda hanya mampu memberikan seratus ribu atau lima puluh ribu sebulan itu tidak menjadi masalah dan orang tua pasti akan sangat bangga dan bersyukur.

Mudah-mudahan dengan berbakti atau peduli dengan kondisi orang tua, rezeki yang kita peroleh dengan bekerja keras akan menjadi rezeki yang barokah. Syukur-syukur diiringi dengan sering bersedekah, tentu lebih dahsyat lagi manfaat dan dampaknya. Tidak usah khawatir karena Tuhan bersama dengan orang-orang yang tulus hati dan perilakunya.

Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian