Translate Article

Sistem Ekonomi Baru

Bookmark and Share

Salam Sukses Selalu ...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, Indonesia adalah negara yang sangat kaya lahir dan batin. Alam Nusantara yang subur, budaya dan adat istiadat yang adiluhung, merupakan anugerah Ilahi yang harus disyukuri.

Negara kita sebenarnya bisa "hidup" sejahtera tanpa bergantung dengan negara lain. Dengan hasil alam yang melimpah saya yakin cukup untuk memenuhi kebutuhan primer insan Nusantara dari ujung Aceh sampai Papua.

Sistem ekonomi yang kita anut sekarang saya rasa tidak akan pernah bisa membuat anak bangsa hidup makmur sentosa. Sistem yang hanya menguntungkan segelintir atau sekelompok orang saja. Dan parahnya lagi (sampai-sampai harus dibawa ke ruang ICU) negara kita telah tergabung dengan serikat negara sapi perah, maksud saya penghasilan dan tenaga kita diperas untuk memperkaya negara maju. Untuk menghasilkan uang yang cukup kita harus pontang-panting, dan setelah ada uang kita habiskan dengan terpaksa membeli produk dari negara tertentu. Yang untung tentu saja negara yang menjajah kita.

Saya punya sebuah angan-angan bukankah lebih baik kita produksi apa yang kita butuhkan, lalu kita nikmati secara bersama-sama. Jangan memproduksi sesuatu yang tidak kita butuhkan dan fokus dulu pada kebutuhan primer.

Sistem ekonomi uang membuat kita terlena dan kadang karena sibuk mencari uang yang pas-pasan kita tidak sempat menikmati mentari pagi yang terbit dari timur. Setiap hari kita sibuk dan saat menjelang kematian baru kita sadar bahwa kita membuang waktu sia-sia.

Mari kita cari dan fikirkan bagaimana agar negara ini memiliki sistem ekonomi yang baik, yang mampu menjamin minimal kebutuhan primer rakyat Indonesia. Dan saya yakin kita pasti bisa.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia