Translate Article

Ketika Tidur Menjadi Ibadah

Bookmark and Share

Salam Sukses Selalu ...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, bulan ramadhan merupakan bulan bonus besar-besaran bagi umat Islam. Nah, salah satu "bonus" yang diberikan Allah adalah ketika tidur menjadi ibadah. Artinya ketika kita lelah dan ngantuk lalu kita tidur, aktivitas ini akan mendapatkan pahala. Yah, secara logika dapat kita ambil hikmah bahwa ketika tidur manusia tidak sedang melakukan perbuatan maksiat yang dilarang agama. Tapi bukan tidur dengan yang bukan muhrim lho...nanti Anda salah sangka lagi :)

Namun demikian, dalam Islam tidak diperbolehkan untuk tidur sepanjang hari. Yah...sekedar untuk menghilangkan kantuk sejenak setelah nonton bola misalnya, itu masih wajar. Kalau kita tidur seharian itu artinya sama saja dengan meninggalkan ibadah wajib seperti salat lima waktu dan merupakan sebuah dosa besar.

Kalau tidur saja dihitung sebagai ibadah maka aktivitas positif lainnya tentu akan mendapatkan berkah yang berlipat-lipat. Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan baik dan bagi yang akan mudik ke kampung halaman persiapkan segala sesuatunya dengan baik pula agar selamat dan berkumpul dengan sanak famili dalam keadaan sehat dan bahagia. Amin.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Kotak_Pesan_Dunia