Pengurusan Izin Bangunan Tak Seperti Yang Dijanjikan

Admin Juni 28, 2014

Salam Sukses Selalu ...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, Anda tentu pernah mendengar janji pemerintah yang menyatakan bahwa masyarakat yang ingin mengurus izin mendirikan bangunan akan dipermudah. Namun kenyataannya untuk memperoleh izin mendirikan bangunan masih saja berbelit, memakan biaya yang tinggi, dan waktu yang sangat lama.

Di tempat saya bekerja rencananya akan dibangun gedung baru untuk menambah kapasitas ruang yang telah ada. Kami telah mengurus berbagai dokumen perizinan yang diperlukan termasuk izin mendirikan bangunan. Jadi IMB yang lama telah habis jangka waktunya dan harus diperbaharui.

Sejak awal tahun kami sudah mengajukan perpanjangan dan bermaksud merubah status peruntukkan gedung. Sampai saat ini dokumen yang kami perlukan belum juga kelar padahal uang yang jumlahnya tidak sedikit harus dikeluarkan dan sudah dibayarkan. Apalagi bangunan yang dimaksud adalah untuk kepentingan pendidikan yang seyogyanya pemerintah memberi dukungan dan kemudahan.

Apabila pelayanan pemerintah (terutama provinsi) masih seperti ini, maka sedikit banyak akan menghambat pembangunan infrastruktur sosial. Kami berharap pemerintah segera mengeluarkan IMB agar kami dapat melayani masyarakat dengan baik. Buang dan jauhkan prosedur lama yang berbelit-belit agar masyarakat tidak kecewa dengan kinerja pemerintah. Suatu pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mengayomi dan mendukung warganya dengan penuh ketulusan.

Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian