Translate Article

Arisan Keluarga Tempat Menjalin Silaturahmi

Bookmark and Share

Salam Sukses Selalu ...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga besar kita. Intinya beberapa anggota keluarga besar dapat bertemu dan berbagi cerita satu sama lain.

Arisan keluarga merupakan salah satu contohnya. Siapa yang mendapat uang arisan, maka dia yang akan menjadi tuan rumah. Arisan keluarga selain berdampak baik dari segi ekonomi juga akan mencairkan suasana karena masing-masing anggotanya bisa saling menjaga kualitas kekerabatannya.

Namun demikian, saat ini kebiasaan baik seperti sudah jarang dilakukan. Beribu alasan yang menyebabkan beberapa keluarga tidak mau berkumpul satu sama lain. Dan akibatnya adalah anak dan cucu yang notabebe masih saudara tidak saling mengenal. Pernah terjadi ada sepasang anak muda yang menjalin hubungan serius, ketika sang laki-laki datang melamar ke keluarga sang perempuan menjadi gempar setelah mengetahui mereka masih satu keluarga.

Arisan merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi. Lebih mantap lagi apabila dalam acara arisan diselipkan kegiatan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh anggota keluarga. Silaturahmi seperti ini menjadikan keluarga besar mendapat berkah dan manfaat yang besar.



{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

buret mengatakan...

sesama blogger juga harus silaturahmi ya sob...

Kotak_Pesan_Dunia