PKL Pondasi Ekonomi Yang Ditelantarkan

Admin Juni 18, 2014

Salam Sukses Selalu ...
Pembaca dan Sobat Blogger yang baik hati, di seluruh penjuru kota-kota yang ada di Indonesia jumlah pedagang kaki lima (PKL) terbilang cukup besar. Ketersediaan lapangan kerja yang minim membuat banyak orang memilih mencari nafkah dengan berdagang kecil-kecilan. Menjadi pedagang kaki lima adalah pilihan yang logis agar rumah tangga tetap harmonis.

Fenomena demikian sayangnya belum menjadi perhatian serius pemerintah. PKL yang seharusnya difasilitasi agar bisa berjualan dengan tertib dan nyaman, keberadaannya malah dianggap mengganggu ketertiban umum. Tak jarang niat baik pedagang kecil ini untuk meningkatkan ekonomi negara dibabad habis dengan kebijakan yang merugikan. Penggusuran sering dilakukan tanpa pemberian solusi.

Pemerintah harus menyadari, kalau dirinya tidak mampu menyediakan lapangan kerja, ya mbok aktivitas pedagang yang notabene menciptakan lapangan kerja sendiri ini dibantu seserius dan semaksimal mungkin. Karena pemerintahan yang baik dan dicintai adalah pemerintahan yang peduli pada wong cilik.

Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian