Resep Sukses Adalah Prioritaskan Kebutuhan

Admin Oktober 30, 2014

Salam Sukses Selalu...
Seorang pakar keungan Safir Senduk mengatakan bahwa keinginan itu sifatnya tak terbatas, sedangkan kebutuhan itu selalu ada batasnya. Misalnya, kita tiba-tiba merasa sangat lapar, maka kebutuhan kita adalah makanan. Tak perlu harganya mahal, yang penting memenuhi standar gizi yang dibutuhkan tubuh manusia.

Beda lagi ketika kita tiba-tiba kepingin makan seafood di sebuah restoran terkenal, yang selain rasanya lezat harganya juga mahal, nah...yang seperti itu namanya memenuhi keinginan bukan kebutuhan. Karena, belum tentu pada saat sedang menyantap seafood tersebut kita sedang merasakan lapar.

Banyak manusia di muka bumi ini sulit meraih  kesuksesan hidup karena lebih memprioritaskan keinginan. Karena sifatnya tak terbatas, keinginan lebih sukar untuk diwujudkan. Seharusnya kita lebih memprioritaskan kebutuhan agar tidak menyesal di kemudian hari. Boleh-boleh saja memenuhi keinginan, tetapi coba kita cek list dulu apakah kebutuhan kita sudah terpenuhi (ter-manage dengan baik) atau belum.

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Sukses selalu menjadi tujuan setiap manusia< kadang sukses lebih banyak di ukur oleh manusia karena kemapanan harta benda, sesungguhnya sukses hakiki adalah ketika manusia dapat menempatkan sisi kemanusiaannya sebagi khalifah di bumi> Sukses bukanlah kemampuan seseorang dalam mengolah keinginan dan kebutuhan, bukan pulah gigih atau tidak gigih, dan bukan juga sodakoh atau tidak sodakoh, karena ukuran duniawi sukses adalah kehendak Tuhan sang pencipta, Jadi bila ingin sukses tunggu tangan Tuhan bekerja untuk kita maka Kun fayakun...jadilah kita orang sukses okey...jangan putus asa

Balas

Komentar Pengunjung

Arsip Blog Dunia impian